Sundari Tak Menyangka Rumahnya akan Direnovasi Prajurit

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang akan dilaksanakan di Pandean Umbulharjo menjadi berkah tersendiri bagi Sundari. Warga RT.47/RW.08  Pandeyan ini mengaku bersyukur, pasalnya namanya termasuk 1 diantara 10 warga yang rumahnya akan direnovasi dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta tersebut.

Perempuan buruh serabutan ini tak menyangka jika rumahnya akan direhab oleh prajurit dalam TMMD reguler kali ini. Ia mengaku tak membayangkan sebelumnya jika rumahnya akan layak huni, pasalnya pekerjaannya sebagai buruh dengan bayaran tak tetap tentunya tidak mungkin bisa mewujudkan hunian seperti yang diimpikannya.

“Saya sangat senang dan bersyukur. Terimakasih kepada bapak-bapak tentara yang akan merehab rumah saya ini,” ungkapnya, Senin (19/03/2018).

Dipilihnya rumah Sundari karena selama ini bangunan tersebut dianggap tak layak huni. Dengan dilakukan renovasi diharapkan Sundari dan keluarganya dapat hidup lebih sejahtera dan mampu menunjang kebersihan dan kesehatan di sekitarnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI