Suplier Bandar Pil Koplo di Yogya Diringkus

YOGYA, KRJOGJA.com – Penyuplai bandar pil koplo IBS (21) warga Mantrijeron berhasil diringkus Tim Satresnarkoba yang dipimpin Iptu Aditya Permana dan Ipda Agung Klimin. Petugas berhasil mengamankan barang bukti 32 ribu butir pil koplo yang siap dikirim ke bandar-bandar di wilayah Yogya.

Kasat Resnarkoba Polresta Kompol Sukar, Kamis (25/6) mengungkapkan, tersangka ini bukan hanya seorang bandar. Namun justru penyuplai pil koplo ke para bandar di Yogya. Setiap minggunya, tersangka bisa menjual 32 toples atau 32 ribu pil koplo. “Tersangka ini merupakan pemain besar. Dia tak hanya jual per butir. Tapi sekali menjual ke bandar, bisa 5 sampai 10 toples. Padahal setiap toples berisi 1.000 pil koplo,” ungkapnya.

Dalam mengedarkan pil koplo, tersangka tidak langsung tatap muka dengan para bandar. Namun tersangka menyuruh kurir untuk COD maupun meletakkan di sebuah alamat. “Tersangka tak pernah bertemu langsung dengan bandarnya. Tapi barang diantar oleh kurir yang merupakan suruhan tersangka,” ujarnya.

Menurut Kasat, tersangka ditangkap saat berada di rumahnya. Pada saat dilakukan penggelehan, petugas menemukan barang bukti 32 ribu butir pil koplo. Diduga barang tersebut dibeli dari luar kota. “Setiap order, tersangka memesan 32 toples. Kemudian barang haram itu dikirim lewat jasa pengiriman barang,” paparnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI