Suporter Rela Antri Panjang Demi Tonton Langsung PSIM vs Timnas U-23

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kerinduan suporter PSIM untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding tampaknya begitu memuncak. Salah satu buktinya, tiket pertandingan antara PSIM melawan timnas U-23 Minggu (2/6/2019) terjual habis.

Pun begitu, dipertegas kembali para pembeli benar-benar ingin menyaksikan pertandingan lantaran mereka rela mengantre panjang untuk penukaran tiket di Monumen PSSI Sabtu (1/6/2019). Sejak siang hari, ribuan orang tampak mengantre di kawasan Monumen PSSI Baciro.

Panjangnya antrean bahkan membuat halaman yang sedianya cukup luas menjadi sempit lantaran antrian yang hingga membentuk bundaran. Meski cuaca cukup panas, para calon penonton tersebut tetap bertahan di dalam antrean yang ada.

Ketua Panpel PSIM Wendy Umar bahkan mengungkap tiket yang dijual secara online telah terjual habis. Padahal, panpel mencetak total 18 ribu tiket dan seluruhnya dijual melalui aplikasi online.

“Kami bersyukur, melalui sistem penjualan tiket online yang baru ini ternyata antusiasme luar biasa ditunjukkan suporter. Kemudahan mengakses mungkin jadi salah satu alasan kemudian suporter bersemangat membeli, dan mungkin kangen dengan PSIM,” ungkapnya.

Penerapan tiket online ini menjadi yang pertama bagi PSIM mengingat tahun-tahun sebelumnya mereka menggunakan konsep penjualan secara konvensional. Aplikasi Gotix dan loketpsim.com digandeng menjadi vendor resmi PSIM dalam menjual tiket secara online.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang juga pembina PSIM turut menyampaikan harapan agar nantinya penonton benar-benar menyaksikan dan menikmati pertandingan. “Jangan mabuk, jangan mau rusuh tapi benar-benar menikmati sepakbola, menikmati PSIM melawan timnas U-23. Mudah-mudahan besok berjalan lancar dan menarik,” ungkap Haryadi dalam sesi konferensi pers Sabtu (1/6/2019).

Para suporter PSIM sendiri tampaknya begitu penasaran dengan skuad terbaru musim 2019. Pasalnya, tahun ini tim PSIM benar-benar mewah dengan nama-nama besar pemain serta pelatih. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI