Surat untuk Bidadari Tayang di JAFF

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Film karya Garin Nugroho yang berjudul ‘Surat untuk Bidadari’ tayang di acara Jogja Netpac Asian Film Festival, Minggu (02/12/2018) malam. Film keluaran tahun 1994 ini berlatar Sumba dan mengisahkan tentang seseorang anak laki-laki yang mencari tau rasa penasarannya dengan hiperaktif dan dia menulis kan surat yang ditujukan kepada bidadari dengan harapan dia dapat jawaban dari rasa penasarannya.

Garin Nugroho menyatakan, dalam film ini semua upacara budaya benar-benar terjadi tanpa ada rekayasa. Dia menambahkan jika filmnya ini diawal keluar banyak dikritik oleh koran-koran Indonesia dan dinyatakan film yang tidak jadi.

“Sebenarnya awal keluar film ini banyak dikritik dan diberitakan oleh koran-koran Indonesia sebagai film yang tidak jadi, karena film ini baru pertama kali di Indonesia yang menggabungkan antara fiksi dan dokumenter. Tetapi film ini banyak meraih penghargaan diluar negri, “ ujarnya.

Garin Nugroho juga berterima kasih kepada acara Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF), karena baru pertama kali di Indonesia setelah 36 tahun ada retropeksi tentang filmnya. (Riski Oktavia)

BERITA REKOMENDASI