Susuri Malioboro, Jokowi Diajak Selfie Warga

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo menikmati keramaian pedestrian Malioboro sejak pukul 09.30, Minggu (31/12). Malam hari sebelumnya, Jokowi yang ditemani anak bungsunya juga menikmati suasana Malioboro. Kemuncuran orang nomor satu di Indonesia membuat pengunjung Malioboro berebut foto selfie atau swafoto.

Hai ini masih ditemani Kaesang hari ini Jokowi berjalan ke arah utara sampai ke Gedung DPRD DIY. Sepanjang perjalanan, masyarakat yang sedang berjalan langsung berkerumun mendekat dan meminta swafoto bersama Jokowi dan Kaesang. Keadaan pedestrian Malioboro menjadi penuh sesak.

"Wah itu ternyata Kaesang, lebih ganteng daripada di YouTube," ujar salah seorang remaja yang juga berhenti menunggu giliran foto bersama Jokowi. 

BACA JUGA :

Presiden Naik Andong di Malioboro

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Pratikno

Masyarakat yang berkerumun turut meneriakkan nama Jokowi dan Kaesang. Mereka yang tadinya tidak mengetahui siapa yang datang, langsung ikut berkerumun, ingin menyapa Jokowi lebih dekat. Melihat kerumunan yang semakin padat, Jokowi yang mengenakan kaus putih dipadukan celana hitam berhenti beberapa kali di depan toko di Malioboro, sembari melayani permintaan foto selfie masyarakat.

Sesampainya di Gedung DPRD DIY, Jokowi dan Kaesang kemudian menumpangi mobil yang telah disiapkan dan langsung kembali ke Gedung Agung. Tampak kekecewaan terdengar dari masyarakat yang belum sempat foto dengan presiden.

"Wah pak kog sudah di mobil saja, saya kan belum foto, mau foto pak Jokowi," teriak salah satu orang yang telah menunggu kedatangan Jokowi untuk diajak selfie. (M-1)

BERITA REKOMENDASI