Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Silaturahmi ke KR

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabupaten Gunungkidul memiliki potensi luar biasa di banyak bidang terutama sektor pariwisata, budaya, sumber daya alam dan manusia. Sekitar 60 persen penduduk Gunungkidul saat ini adalah penduduk usia produktif. Jika potensi ini dioptimalkan, akan mempercepat terwujudnya Gunungkidul maju dan berbudaya di Abad Samudera Hindia.

Demikian dikatakan Calon Bupati Gunungkidul (nomor urut 1) Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd saat bersilaturahmi dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, M Wirmon Samawi SE MIB di Ruang Direksi KR, Rabu (25/11). Turut mendampingi Dirut, Komisaris Utama PT BP KR Prof Dr Inajati Adrisijanti dan jajaran direksi. Sedangkan Sutrisna Wibawa datang bersama Calon Wakilnya yaitu Mahmud Ardi Widanto SIP didampingi para pimpinan partai politik pendukung (koalisi), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Menurut Sutrisna, generasi muda (milenial) asli Gunungkidul saat ini, bisa dikatakan masih sedikit yang tertarik untuk membangun daerahnya sendiri. Banyak dari mereka memilih merantau ke luar daerah. Oleh karena itu, untuk menjadi daya tarik, perlu ada program-program inovatif dan kreatif Era Revolusi Industri 4.0 dan Era Society 5.0, antara lain program inkubator bisnis untuk mencetak wirausahawan/entrepreneur muda tangguh yang siap membangun Gunungkidul memanfaatkan sumber daya daerah.

Selain itu, Sutrisna mempunyai program Kampus Desa, di mana Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) di perguruan tinggi diajak untuk bersinergi bersama masyarakat membangun Gunungkidul dari bawah berbasis dusun dan desa. Sutrisna Wibawa juga telah berhasil menghadirkan Kampus Vokasi UNY di Gunungkidul. Nantinya dengan semakin banyak kampus yang hadir, akan menjadikan Gunungkidul sebagai kota satelit bagi Yogyakarta yang akan menjadi magnet investor dan aktivitas perekonomian lainnya.

BERITA REKOMENDASI