Syahrul Yasin Limpo Dipercaya Mampu Majukan Pertanian

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Komisi IV DPR RI menilai, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memiliki bekal bagus mengenai roadmap pembangunan pertanian. Yasin Limpo pun dipercaya mampu memajukan pertanian di Indonesia lima tahun kedepan.

"Yang pertama, kami dan kita semua seharusnya mendukung pekerjaan pak Mentan. Kalau tidak didukung akan menyulitkan visi misi Kementan untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan, Rabu (13/11/2019).

Baca juga :

Tol dan Bandara Baru Modal DIY Pacu Pertumbuhan Ekonomi
RSUP Dr Sardjito Raih Penghargaan 'Green Hospital'

Daniel mengatakan, dengan dimilikinya peta basis untuk membangun pertanian nasional, maka selanjutnya Kementan akan mudah bekerja sesuai aturan roadmap yang dibuat. Daniel pun menyampaikan optimisme bila Syahrul Yasin Limpo dapat membuat roadmap pembangunan pertanian.

Sosok Syahrul Yasin Limpo, ucap Daniel, telah teruji dalam bidang pertanian sejak dulu. “Dulu sewaktu masih di daerah, pak Mentan ini kan berhasil dorong kemajuan pertanian wilayahnya, sudah terujilah punya kompetensi memetakan basis pembangunan pertanian," lanjut dia.

Yasin Limpo sendiri berkomitmen sesuai amanat Presiden Jokowi akan mensinergikan seluruh pihak di dunia pertanian untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Eks Gubernur Sulawesi Selatan 2008-2018 ini ingin menambah lapangan pekerjaan sektor pertanian sebagai solusi mengurai kemiskinan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI