Taekwondoin ELTC Yogya Raih Perunggu di Iran

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Taekwondoin Ridwan asal dojang ELTC Yogya yang mewakili Indonesia berhasil naik podium III, usai menyabet medali perunggu dalam kejuaraan taekwondo tingkat internasional yang diberi label The 4th Takavaran Cup International Worldwide live (online) Poomsae Competitions 2020 yang digelar secara virtual di Iran, Jumat (13/11/2020). Dalam event ini Ridwan meraih perunggu dengan poin 6,475.

Ia tampil di kelas 60 tahun ke bawah. Medali emas untuk kelas yang sama direbut atlet tuan rumah (Iran) Abbas Raflei poin 7,39, sedangkan medali perak direbut taekwondoin Jorge Rocha (Meksiko) dengan poin 6,79. Dalam kelas U-60 ini, medali perunggu direbut dua taekwondoin, selain Ridwan (Indonesia) juga diraih atlet Angel Arana Flores (Argentina) poin 6,46.

Manajer tim ELTC Yogya, Tri Budi Utami SPd kepada KRJOGJA.com di Yogya, Sabtu (14/11/2020) menjelaskan, dalam kejuaraan poomsae (jurus) di Iran tersebut, melibatkan 414 taekwondoin putra-putri dari empat benua dan 22 negara termasuk Indonesia. Menurut Tri Budi Utami, atletnya ini baru pertama kali memperoleh medali dari tiga kali kejuaraan taekwondo poomsae tingkat internasional yang diikutinya.

Dalam kejuaraan taekwondo internasional dua kali sebelumnya yaitu di event Kingdom Inggris, Ridwan hanya masuk 8 besar. Sedangkan di kejuaraan taekwondo di Aljazair, Ridwan harus terhenti di lima besar.

Perasaan senang bercampur bahagia tentunya dirasakan Ridwan yang berhasil merebut perunggu. Hasil latihan keras yang dilakukannya selama ini ternyata mampu berbuah manis.

“Saya senang, karena dalam event ini mampu menyuguhkan medali perunggu, meski dalam kelas ini banyak saingannya,” ujar Ridwan, sembari menyeka keringatnya saat pengambilan video untuk persiapan kejuaraan poomsae internasional berikutnya.

Disebutkan Tri Budi Utami, selepas mengikuti kejuaraan poomsae internasional di Iran, Ridwan juga disiapkan untuk ambil bagian dalam kejuaraan poomsae Internasional selanjutnya yaitu kejuaraan virtual poomsae WTA Asia 1-4 Desember mendatang.

“Persiapan untuk menghadapi kejuaraan WTA poomsae ini, boleh dibilang sudah maksimal. Saat ini kita mengadakan pengambilan dua video poomsae yang nantinya akan kita kirim ke panitia penyelenggara untuk dinilai oleh tim juri penyelenggara,” ungkapnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI