Tak Cukup Bukti, Kasus Syech Puji Distop

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kasus Pujiono Cahyo Widiyanto alias Syekh Puji (54) yang diduga kembali menikahi gadis cilik yang ramai dipergunjingkan masyarakat terhenti. Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Jannah, Jambu Kabupaten, yang juga pengusaha kaligrafi bahan tembaga itu lepas dari jeratan hukum.

“Kita hentikan karena berdasarkan penelusuran, tidak cukup bukti soal kasus Syekh Puji”,ungkap Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum AKBP Sunarno pada gelar kasus, Kamis (16/7) di Mapolda Jateng, Semarang.

Sebaliknya Ny En, ibu dari gadis cilik berusia 7 tahun terkait berita yang dianggap memojokkanjustru meminta perlindungan ke Polda Jateng. Sebelum kasus Syeh Puji, yang pernah tersandung kasus serupa hingga mendekam di tahanan bermula dari laporan Endar Susilo selaku ketua Komnas Anak Provinsi Jawa Tengah.

Dalam laporan adanya dugaan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh SyehPuji pada 5 Desember 2019 lalu. Dari laporan yang menyebutkan Syeh Puji menikah siri yang kedua kali dengan gadis cilik segera menyebar. Penyidik subdit IV remaja anak dan wanita( Renakta) Ditreskrimum segera bertindak dengan mengumpulkan barang bukti dan saksi.

BERITA REKOMENDASI