Tak Ikut Aksi Jalanan, Pemuda Pancasila DIY Minta Jangan Terkecoh RUU HIP

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemda Pancasila DIY menyatakan penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang diusulkan DPR RI. Namun, organisasi masyarakat (ormas) tersebut memiliki cara tersendiri untuk menyatakan penolakan pada RUU yang dinilai kental akan muatan kepentingan tersebut.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan mengatakan pihaknya menyesalkan keikutsertaan salah satu cabang Pemuda Pancasila dalam aksi turun ke jalan di titik 0 kilometer akhir pekan lalu. Pemuda Pancasila mengambil langkah tegas, lantaran anggotanya tidak menjalankan ketentuan organisasi dan menaati etika yang dijunjung.

“Bukan kami menolak panggung kemarin (aksi unjukrasa) tapi ada cara bergerak lain yang lebih baik. Kita teriak di jalanan, RUU HIP akan tetap jalan terus, tapi kita justru punya peran ujung tombak untuk menolak itu, apalagi dengan kondisi di tengah pandemi Covid ini. Kita bergerak dengan lebih terarah, dialog dan masukan ke dewan untuk disampaikan ke pusat. Kita menolak, tapi dengan cara yang lebih terarah,” ungkap Faried Jayen ketika dikonfirmasi media, Senin (22/6/2020).

BERITA REKOMENDASI