Tak Jadi ke Utrech, Bagus Kahfi Pilih Semangati Siswa SSB Gama di Mandala Krida

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Cerita tentang Bagus Kahfi yang gagal bermain untuk FC Utrech di Liga Belanda karena tak mendapat restu dari Barito Putra menjadi tajuk utama pemberitaan di Indonesia. Barito disebut mempersulit kepindahan Bagus yang sudah diberi lampu hijau untuk berseragam tim yang juga pernah dibela Stefano lilipaly dan Irfan Bachdim ini.

Bagus begitu bersedih dan terpukul, namun toh ia terus berusaha bangkit. Seperti yang ia perlihatkan ketika menghibur siswa-siswa SSH Gama di Stadion Mandala Krida, Sabtu (28/11/2020) petang.

Bagus datang sebagai pemain tamu yang diundang untuk memeriahkan laga persahabatan Gama Old Star melawan Bali Devata yang berisi mantan-mantan pemain profesional asal Bali. Namun, sebelum acar tersebut, ia terlebih dahulu berfoto dan membagikan semangat untuk anak-anak SSB Gama Yogyakarta yang sebelumnya mengikuti coaching clinic.

“Saya harus tetap semangat, membagikan semangat juga bagi adik-adik SSB ini. Saya senang bisa berbagi hal positif pada anak-anak yang nanti jadi generasi penerus saya juga di sepakbola Indonesia,” ungkap pemain berambut kribo ini.

Bagus sendiri enggan membicarakan perihal kegagalannya bermain bersama Utrech. Ia kini fokus untuk memaksimalkan potensi diri setelah sempat menjalani pemulihan cidera yang didapat ketika memperkuat Garuda Select di Inggris.

Tak heran, hampir semua siswa SSB Gama bergantian meminta foto bersama dengan Bagus. Begitu pula beberapa pemain timnas dan Liga 1 lain hadir yakni Bagas Adi Nugraha dan Antoni Putro yang memang pernah berseragam Gama saat menempuh sekolah sepakbola.

Sementara inisiator laga persahabatan dan coaching clinic, Suparno mengatakan kehadiran pemain-pemain profesional memang ditujukan untuk menyemangati siswa-siswa SSB Gama. “Kalau laga persahabatannya, sebagai ajang silaturahmi dengan teman-teman di Bali. Kami sangat mengapresiasi, bahwa Bagus (Kahfi) Bagas (Adinugroho) Antoni, Sunni (Hisbullah), Juni (Riyadi) yang dekat dengan Gama bersedia hadir langsung,” ungkap dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI