Tak Melulu Kejar Untung, Adira Finance Syariah Bantu Bangun Musala

YOGYA, KRJogja.com – Bergerak di lini syariah, Adira Finance Syariah tidak hanya melulu mengejar keuntungan semata. Aspek sosial kemasyarakatan khususnya di bidang syiar keagamaan juga menjadi bagian tak terpisahkan dari bisnis utama.
Demikian halnya dilakukan Adira Finance Syariah Cabang Yogyakarta yang memiliki agenda rutin kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu sesama dan kepedulian sosial lainnya melalui Program Penyaluran Dana Kebajikan untuk penerima manfaat.
“Banyak kegiatan sosial keagamaan yang kami lakukan, salah satunya bantuan pembangunan Musala Al Mukmin Dusun Tegalrejo RT 04, Bawuran, Pleret, Bantul senilai Rp 35 juta untuk keperluan renovasi,” ujar Kepala Cabang Adira Finance Yogyakarta I dan Adira Finance Syariah Yogyakarta Agus Budi Haryanto didampingi Koordinator Unit Syariah Purwadhi di kantor Jalan Jenderal Sudirman Yogya, Rabu (24/11).
Menurut Agus Budi dan Purwadhi, bantuan untuk Musala Al Mukmin secara seremonial diserahkan Selasa (23/11) kepada takmir musala tersebut. “Dengan donasi ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan Musala Al Mukmin, sehingga dapat segera dimanfaatkan jemaah,” kata Agus.
Dijelaskan, selain berbisnis atau mencari keuntungan, Adira Finance Syariah memiliki Program Penyaluran Dana Kebajikan semacam Program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui aktivitas sosial keagamaan. “Sebelumnya, telah didonasikan paket sembako senilai Rp 15 juta untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bantuan untuk pondok pesantren di Gunungkidul, serta pemasangan WiFi gratis di lima titik,” imbuh Purwadhi.
Menurut Agus Budi, Program Penyaluran Dana Kebajikan ini memang khusus untuk mendukung segmen syariah. Karena itu peruntukannya juga sejalan dengan syiar Agama Islam, seperti membantu pembangunan musala, masjid, pesantren, infrastruktur pendukung ibadah umat Islam, dan sejenisnya. (San)

 

BERITA REKOMENDASI