Tak Perlu Ganti Bus, Penumpang KA Bakal Langsung Tiba di Bandara YIA

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Masyarakat yang hendak menuju Bandara Yogyakarta International Ariport (YIA) menggunakan moda Kereta Api (KA) Bandara, kedepan tidak perlu pindah menggunakan armada bus, sesampainya Stasiun Wojo. Dirjen Perkeretaapian sedang menyiapkan rute Kedundang menjadi shortcut masuknya KA Bandara sampai di area kompleks YIA.

"Kalau rute Kedundang ini selesai dibangun, maka penumpang KA Bandara tidak perlu berganti bus untuk sampai di bandara YIA," terang Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro kepada wartawan disela acara peringatan HUT ke-16 PT Reska Multi Usaha (anak perusahaan PT KAI) di Loko Coffe Shop Malioboro, Yogyakarta, Selasa (2/7/2019).

Menurut Edi, pekerjaan untuk menyiapkan rute Kedundang sebagai shortcut masuknya KA ke bandara sedang dilakukan. Begitu pula dengan upaya pembebasan lahan yang hampir selesai, untuk pembangunan infrastruktur rel kereta api baru sampai masuk ke bandara. "Kami berharap secepatnya bisa selesai, termasuk membenahi Stasiun Kedundang. Ini akan mempermudah naik turunnya penumpang kereta api yang hendak ke bandara," ujarnya.

Terkait peringatan HUT ke-16 PT Reska Multi Usaha (RMU), Plt Direktur Utama PT RMU, Muhammad Sahli mengatakan, acara perayaan dimulai dengan fun bike diikuti Railway Cyclist Community PT KAI (Persero) dari Daop 1 hingga Daop 9. Edi Sukmoro menjadi starter-man melepas keberangkatan para goweser. Setelah para goweser tiba di finish disambut acara masak besar yang dibuat koki-koki terbaik PT RMU salah satunya Muhammad Sahli. Malamnya dilanjutkan acara puncak, yaitu penampilan Katon Bagaskara.

Demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, dalam HUT ini, PT RMU memperkenalkan beberapa menu terbaru yang akan dijual di atas kereta yaitu Mie On Train Premium, Nasi Goreng Padang, Nasi Goreng Tuna, Pecel Kroya, Mendoan Purwokerto, aneka rebusan dan snack tradisional serta kopi susu. PT RMU juga meluncurkan sebuah buku kuliner bertajuk 'Food Guide Book For Milleniall Traveller'.

Selain itu sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi para karyawan, PT RMU mengadakan Reska Choice Award atau RCA. Tahun ini terdapat 12 katagori nominasi penghargaan, salah satunya nominasi pekerja dengan integritas tinggi yang diraih salah seorang petugas kebersihan di atas KA. "Dengan momentum rangkaian ulang tahun RMU ini, kami harap semangat semua insan RMU terus berkobar, dimana setiap saat harus menjaga kualitas pelayanan dan terus berinovasi untuk pertumbuhan bisnis PT RMU yang terus berkembang.” Ujar. (Dev)

 

 

 

YIA

BERITA REKOMENDASI