Tak Semua Lampu Padam Saat Earth Hour

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kampanye Earth Hour di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta yang dilaksanakan, Sabtu (24/03/2018) pukul 20.42 WIB mengundang antusiasme warga. Beberapa lampu di kawasan tersebut memang dipadamkan, walah akan tetapi masih beberapa tempat di sekitar Titik Nol Kilometer Yogyakarta tidak mematikan lampu seperti pertokoan, bank dan lampu jalan. Meskipun demikian, acara tersebut tetap berlangsung meriah diikuti banyak pengunjung yang peduli akan kelestarian bumi.

Panitia acara Earth Hour mempersiapkan atribut lilin yang membentuk 60+. Pengunjung pun berkerumun dan berebut melihat 60+, kemudian mereka mengabadikan momen tersebut dalam ponsel maupun kamera.

Sebelum dilakukan Switch Off, disediakan pula beberapa hiburan yang meliputi, UKJGS UGM, Hujan Gerimis, Stand Up Comedy UNY dan DIRA. Selain itu, terdapat pula stand-stand yang terdapat dalam acara Earth Hour, yaitu Ketimbang Ngemis, AIESEC, Gerakan Literasi, Butik Daur Ulang, dan masih banyak lagi.

Rima seorang pengunjung mengaku ikut terpanggil dalam Earth Hour tersebut. Mahasiswa ini merasa terpanggil dan tutut mengkampanyekan pelestarian bumi. “Ini cara saya untuk turut peduli dengan kelestarian bumi. Dari cara kecil ini semoga dapat memberikan dampak yang besar bagi bumi ini,” katanya. (Tita Meydhalifah)

BERITA REKOMENDASI