Tak Terlihat Beberapa Hari, Sutiyono Ditemukan Membusuk di Rumahnya

YOGYA, KRJOGJA.com – Muhamad Sutiyono (76) yang tercatat sebagai warga Penumping, Jetis, ditemukan tewas dalam rumahnya. Temuan tersebut bermula tercium bau tak sedap.

Kaur Bin Ops Sabhara Polresta Yogyakarta Ipda Sugiyanto mengatakan peristiwa terjadi pada Selasa (15/10/2019) pukul 03:00 WIB dini hari.

"Korban diduga meninggal karena penyakit jantug yang dideritanya," kata Sugiyanto kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).

Korban ditemukan oleh saksi Jamal (62) yang merupakan ketua RT setempat mendatangi rumah korban karena mencium bau busuk. Saksi mengira bau tersebut dari bangkai hewan yang mati. Pukul 14.00 WIB, warga lainya yang melewati rumah korban juga mencium bau menyengat.

"Karena curiga, warga langsung mengetuk pintu beberapa kali namun tidak ada respon. Warga baru menyadari bahwa beberapa hari sebelumnya penghuni rumah tidak pernah nampak keluar," terangnya.

Warga lantas melapor ke polsek Jetis untuk ditindaklanjuti. Mendapat laporan itu, petugas kepolisian Polsek Jetis dan tim Identifikasi Polresta Yogyakarta, mendatangi lokasi kejadian guna melakukan pemeriksaan.

"Setelah di cek ternyata benar sumber bau tersebut berasal dari dalam rumah tersebut," tegasnya.

Sontak setelah pintu terbuka, korban ditemukan dalam keadaan tewas dan sudah membusuk, kemudian korban dilakukan evakuasi.

"Saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban. Menurut saksi, korban sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung dan bergantung pada obat-obatan," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI