Taksi Konvensional Yogya Nikmati Layanan Go-Car

YOGYA, KRJOGJA.com – Penyedia aplikasi layanan transportasi dan lainnya, Go-Jek merangkul beberapa perusahaan taksi konvensional di Yogyakarta untuk bersama-sama beroperasi melalui layanan aplikasi Go-CAR. Kerjasama serupa akan diterapkan di kota lain di Jateng-DIY sembari terus mengembangkan layanan aplikasi terutama di bulan suci Ramadan.

"Ada sekitar 40 persen perusahaan dan koperasi taksi di Yogyakarta yang setuju kerjasama menggunakan aplikasi GO-Car. Jadi pelanggan ketika memesan Go-Car, yang datang nanti taksi dengan tarif layaknya Go-Car," kata Yogyakarta Regional Head Delly Nugraha saat berbuka puasa bersama media belum lama ini.

Delly mengatakan manajemen tetap melakukan kualifikasi tertentu kepada mitra untuk bersama-sama menggunakan layanan aplikasi ini. Hal ini mengikuti kesuksesan kerjasama dengan salah satu perusahaan taksi ternama di Jakarta. Sedangkan berdasarkan pertemuan dengan calon mitra di Yogkarta cukup positif sehingga bisa menerima dengan baik. 

"Yang ada selama ini hanya salah paham. Para mitra termasuk driver hanya menerima selentingan kabar yang belum terbukti kebenarannya. Namun, tidak semua driver bisa memenuhi kualifikasi yang kita tentukan. Misalnya menyangkut umur dan legalitas lainnya," ungap Delly.

Menurut Delly, Go-Jek tetap membuka kesempatan kepada calon mitra lain dan manajemen akan melakukan hal sama di Solo. Dalam kerjasama ini, Go-Jek tidak membedakan layanan antara taksi konvensional dengan online. Karena itu, berharap kehadiran perusahaan memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat.

VP Marketing Go-Jek Indonesia Pingkan Irwin menjelaskan menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, meluncurkan program spesial Ramadan. Program ini memberikan kesempatan kepada pelanggan dan pengguna serta mitra bisnis GO-JEK untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama, termasuk kepada para mitra driver.

Pingkan menjelaskan selain mengubah tampilan aplikasi GO-JEK dan tampilan fitur terima kasih dengan suasana Ramadan, setiap layanan GO-JEK menghadirkan program khusus untuk Ramadan tahun ini. GO-FOOD misalnya, kembali menghadirkan kategori buka dan sahur. Sedangkan, GO-MART akan menghadirkan pop-up store parcel lebaran dan beberapa program menarik lainnya.  Pengguna melalui layanan GO-TIX juga bisa melakukan donasi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 100.000. (*)

BERITA REKOMENDASI