Talkshow Breaktrough Your Life, Anak Muda Yogya Tak Boleh Takut Kejar Mimpi

YOGYA, KRJOGJA.com – Era modern saat ini, tantangan anak muda untuk meraih mimpi dan cita-cita ternyata jauh lebih banyak dan berat. Namun, berbagai macam cara positif membekali diri agar siap bersaing dan meraih sukses juga terbentang dari berbagai hal. 

Setidaknya inilah yang melatarbelakangi talkshow Breaktrough Your Life yang diinisiasi Yayasan Orbit bekerjasama dengan Yayasan Bidadari Indonesia. Talkshow menarik yang diselenggarakan di Gedung Viglosia Kotabaru, Senin (25/9/2017) ini mendatangkan pembicara berkompeten seperti Monica Hariyanto (Founder Yayasan Bidadari Indonesia), Noor Aspasia (Runner Up Putri Muslimah 2013 dan Jurnalis Televisi) dan Mia Ismi Halida (Musisi dan Runner Up Putri Wirausaha Kreatif Indonesia). 

Monica Hariyanto mengatakan generasi muda paling tidak harus membekali diri dengan pengetahuan, kemampuan dan kemauan. Ketiga hal tersebut merupakan faktor penting untuk bisa bersaing dan mewujudkan mimpi. 

"Kalau kuliah misalnya, gunakan waktu sebaik mungkin untuk hal positif. Ingat, saat ini lulus secara akademis saja tidak cukup namun harus disertai pengalaman melakukan hal positif lainnya yang sering kali jadi pembeda kita bisa mendapatkan peluang,” ungkapnya. 

Noor Aspasia yang seorang presenter dan Mia Ismi Halida yang seorang performer memilih membagikan pengalaman agar anak-anak muda yang sebagian besar sedang menempuh jenjang perkuliahan tersebut memiliki kemampuan public speaking. Mereka menceritakan pengalaman jatuh bangun dalam dunia yang digeluti sekaligus mengajak peserta untuk berpraktik berani tampil di depan umum dengan membawa kemampuan dalam pikiran dan hati. 

Endang Nunik Yuliyanti Ketua Harian Orbit menambahkan, kegiatan talkshow ini merupakan agenda rutin tiga bulan yang diselenggarakan yayasannya selama ini. Para peserta dipilih dari masyarakat umum serta anak binaan yang mendapat beasiswa perguruan tinggi dari Yayasan Orbit. 

“Kami tahun ini memberikan beasiswa kuliah untuk 50 anak muda di berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta, dan talkshow ini merupakan perwujudan kami membekali mereka dengan kemampuan lain di luar jenjang perkuliahan. Kami berharap, anak-anak muda ini punya nilai lebih dan bisa meraih sukses di kemudian hari,” terangnya. 

Yayasan Orbit sendiri masih terus membuka peluang bagi siapa saja untuk turut ambil bagian dalam pemberian beasiswa pendidikan pada anak-anak muda yang kurang beruntung dalam segi finansial. “Sistemnya ada yang menjadi orangtua asuh ataupun mempercayakan dana pada kami. Harapannya setelah ini semakin banyak pihak berpartisipasi karena ternyata yang membutuhkan bantuan masih sangat banyak,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI