Taman Pelangi, Alternatif Wisata Malam di Jogja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Jogja memiliki tempat wisata unik dan juga beragam, banyak sekali referensi tempat wisata yang bisa dikunjungi siang ataupun malam hari salah satunya adalah adalah taman pelangi di area monumen jogja kembali. Destinasi ini bisa menjadi alternatif wisata malam selain malioboro dan alun-alun kidul.

Ditempat ini para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan lampion warna-warni dengan bentuk dan ukuran yang beragam. Lampion-lampion dibentuk beraneka macam, mulai dari bentuk hewan, tumbuhan, maupun gapura. Penataan lampion di taman ini bervariasi, ada yang ditanam, ditempel, bahkan digantung.

Wisatawan disini akan menikmati malam yang penuh degan warna. Dibeberapa titik ditaman ini dihiasi aneka lampu kerlap-kerlip yang menimbulkan suasana meriah dan bahkan adapula yang memiliki kesan romantis. Taman ini cocok untuk wisata bersama keluarga ataupun pasangan yang ingin merasakan romantisme di tempat ini.

Taman ini mulai buka dari jam 16.00 sampai 22.00 pada hari biasa, sedangkan ahir pekan dari jam16.00 sampai 23.00. Untuk masuk ke taman pelangi wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam, karena tiket masuknya tergolong murah. Pada hari biasa tiket masuk ke taman ini Rp.  15.000 sedangkan ahir pekan sebesar Rp. 20.000.

Agusman selaku staff marketing taman pelangi mengatakan taman ini tak hanya menyuguhkan keindahan lampion saja, tetapi memiliki fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan terdapat foodcourt dan aneka wahana permainan.

“selain menyuguhkan aneka lampion, ditaman ini terdapat fasilitas wahana bermain anak dan keluarga mulai dari bombom car, puri hantu, mobil kayuh, trampolin. Kita juga disini menyediakan foodcourt bagi wisatawan yang berkunjung”, jelasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI