Tangani Covid-19, BNI Kanwil Yogyakarta Berbagi APD

YOGYA, KRJOGJA.com – Banyak Rumah Sakit (RS) rujukan yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan untuk aktivitas tenaga medis dalam hal penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di tengah pandemi Covid-19.

BNI menyadari kebutuhan APD yang mendesak tersebut, sehingga perusahaan kini fokus mengarahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk menyalurkan APD Kesehatan sebanyak mungkin untuk para tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan Covid-19. Penyaluran APD Kesehatan BNI, di lingkup DIY disalurkan di lebih dari 10 Rumah sakit dan instansi lainnya seperti, RSUP Dr Sardjito, RSPAU Hardjolukito, RSUD Wates, RSUD Kota Yogyakarta, DPBD Bantul dan masih banyak lagi

Head of Region / Head of Network & Services BNI Kanwil Yogyakarta Moh. Hisyam mengatakan BNI telah mendistribusikan sekitar 1000 APD, masker, handsanitizer dengan total senilai lebih dari Rp 600 juta. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan BNI dalam penanganan Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi global.

“Kami turut prihatin akan banyaknya tim medis yang ikut menjadi korban penyebaran Covid-19 ini. Semoga dengan bantuan APD yang BNI salurkan dapat melindungi tim medis selaku garda terdepan dalam penanganan virus tersebut, sehingga mereka dapat bekerja lebih tenang dan aman,” ujar Hisyam di Rooftop BNI Kanwil Yogyakarta, Rabu (22/4).

BERITA REKOMENDASI