Tanggap Darurat Diperpanjang, Kejuaraan VSC Drag Race Seri Diundur

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Imbas tanggap darurat covid-19 di Provinsi DIY yang semula ditentukan 30 Juni diperpanjang lagi menjadi 31 Juli 2020. Terjadinya perpanjangan tanggap darurat tersebut, membuat kejuaraan otomotif roda 4 VSC Drag Race seri II yang semula digelar 12 Juli di sirkuit Gading, Wonosari, Gunungkidul, akhirnya digeser lagi menjadi Minggu (16/8).

“Ini pergeseran jadwal pelaksanaan yang kedua pada VSC Drag Race seri II . Semula untuk penyelenggaraan seri II ini dihelat Minggu (28/6), setelah tanggap darurat kedua berakhir 30 Juni 2020. Akibatnya event seri II terpaksa mundur lagi pelaksanaannya menjadi 12 Juli mendatang. Mundurnya penyelenggaraan event yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar drag race di tanah air tersebut, sebagai imbas diperpanjangnya tanggap darurat provinsi DIY yang semula berakhir 30 Juni menjadi 31 Juli 2020,” ujar Drs H Najib M Saleh, selaku promotor lomba di sekretariat VSC Jalan Prof Dr Supomo SH 1064 A, Yogya, Kamis (25/6).

“Kita sebenarnya sudah merencanakan untuk penyelenggaraan VSC Drag race seri II di sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, 12 Juli 2020, tapi dengan diperpanjangnya tanggap darurat, sehingga situasinya tidak memungkinkan, maka untuk VSC drag race seri II waktu pelaksanaannya juga mengalami pergeseran lagi menjadi Minggu (16/8). Dari segi persiapan panitia pelaksana sudah siap untuk menggelar event yang ditunggu-tunggu para peserta,” lanjut Najib M Saleh.

Dijelaskan, untuk VSC drag race seri II ini sebenarnya sudah dihelat pada Mei 2020 ini bersamaan dengan malam bulan suci Ramadan tahun 1441 H, tapi dengan adanya virus pandemi covid-19 ini, sehingga berimbas ditundanya penyelenggaraan seri II. “Terkait dengan ditundanya penyelenggaraan VSC drag race dari pertengahan Juli menjadi 16 Agustus mendatang, panitia penyelenggara segera memberi tahu para peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI