Target Selesai Sebelum Natal, Sultan Tinjau Pedestrian Malioboro

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Senin (28/11/2016) sore meninjau langsung kawasan pedestrian sisi timur Malioboro. Meskipun hujan cukup deras di kawasan tersebut, Sultan tetap memastikan lokasi pejalan kaki tersebut selesai sebelum libur Natal dan Tahun Baru.

Sebelumnya, Sultan sempat dijadwalkan meninjau pada pukul 13.00 WIB, namun demikian lantaran hujan yang masih cukup deras tinjauan mundur menjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kunjungan dimulai dari pedestrian depan Kantor DPRD DIY menuju arah utara sampai di depan kantor Dinas Pariwisata DIY.

Bersama jajaran terkait seperti Plt Sekda DIY Rani Sjamsinarsi, seluruh asisten pemerintahan dan beberapa kepala dinas seperti Kepala Dinas Kebudayaan Umar Priyono serta jajaran Dinas PUP ESDM DIY Sultan mengamati betul hasil kinerja selama beberapa bulan terakhir. Ada beberapa hal yang menurut orang nomor 1 di DIY perlu ditambahkan dalam penataan sisi timur Malioboro.

"Harusnya ada saluran air bersih, kalau pejalan kaki sudah komplit jalur difabel juga sudah terpasang. Sekarang baru dicoba, nanti kita lihat kesannya masyarakat bagaimana," ungkap Sultan.

Pemeriksaan hasil revitalisasi tahap pertama ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Malioboro jelang libur panjang Natal dan Tahun baru yang tinggal dalam hitungan hari saja. Ditargetkan, revitalisasi rampung sebelum 25 Desember hingga sebelah selatan tepat sebelum Pasar Beringharjo.

"Kami tetap targetkan semua selesai dan akaesoris seperti kursi, tempat sampah dan pohon selesai sebelum 25 Desember. Kami harus siap menyambut wisatawan di akhir tahun," ungkap Kabid Cipta Karya Dinas PUP ESDM DIY Muhammad Mansyur. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI