Tarif Parkir Rp 15 Ribu, Dishub Minta Maaf

YOGYA (KRjogja.com) – Wisatawan yang berkunjung ke kawasan pusat kota Yogyakarta saat masa libur Lebaran 2016 ini mengeluhkan mahalnya tarif parkir yang bahkan tembus Rp 15 ribu untuk mobil.

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Haryanto kepada wartawan di Kompleks Kepatihan Senin (11/07/2016) mengaku sangat prihatin dengan adanya temuan fakta lapangan tersebut. Bahkan, secara langsung meminta maaf pada masyarakat yang terpaksa merogoh kocek lebih dalam untuk memarkirkan kendaraan selama berwisata di kawasan Kota Yogyakarta.

"Tarif parkir memang bukan domain kami karena merupakan kewenangan kabupaten kota. Namun, kami sungguh memohon maaf karena wisatawan terpaksa merasa tak nyaman karena masalah parkir ini," ungkapnya.

Karena itu. Sigit juga berjanji segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan kabupaten kota guna mengatasi permasalahan parkir yang masih saja terjadi hingga saat ini. "Kami akan segera koordinasi dengan kabupaten kota terutama mengatasi masalah parkir ini, kami segera evaluasi," imbuhnya.

Pada masa libur Lebaran 2016 ini muncul banyak kicauan dari netizen yang kecewa adanya tarif parkir yang cukup mahal di Kota Yogyakarta. Di kawasan Jalan Mataram bahkan tarif parkir bisa tembus Rp 15 ribu lantaran melonjaknya jumlah volume kendaraan yang masuk ke kawasan Malioboro ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI