Taruna AAU Semprot Malioboro dengan Disinfektan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) tingkat IV yang sedang melaksanakan Latihan Intregrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XL tahun 2020 melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan wisata Malioboro. Kegiatan itu dalam rangka ikut berpartipasi memutus penyebaran Covid-19.

Danskadtar IV Letkol Pnb Anton Pallaguna SE MMOAS menjelaskan, kegiatan ini diawali dengan penyemprotan Tugu Pal Putih atau Tugu Golong Gilig yang merupakan salah satu ikon Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan di Jalan AM Sangaji, Jalan Diponegoro dan Jalan Mangkubumi dan jalan Malioboro.

“Penyemprotan yang dilakukan sejumlah taruna AAU tingkat IV dengan menggunakan alat penyemprot gendong. Untuk obyek sasaran penyemprotan berupa benda-benda yang sering tersentuh. Sementara, 2 truk membantu penyemprotan dengan sasaran jalan dan trotoar sepanjang jalan kawasan Malioboro,” jelas Anton yang juga selaku Dansatlak Elang, Rabu (15/04/2200).

Dikatakan, pemilihan Malioboro sebagai sasaran penyemprotan disinfektan karena Malioboro merupakan salah satu tujuan wisata dimana masih banyak masyarakat yang melakukan aktifitas di seputaran Malioboro. Tujuannya untuk memutus penyebaran covid-19.

“Yogya sebagai salah satu kota pelajar dan tujuan wisata dimana masyarakat masih melakukan aktifitas disini, sehingga kita merasa Malioboro menjadi salah satu tempat yang paling tepat untuk melaksanakan dekontaminasi,” tegasnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan AAU yang dikombinasikan dengan bakti almamater bagi Taruna tingkat akhir yang akan lulus. Seharusnya Latsitardanus XL tahun 2020 akan dilaksanakan secara integrasi bersama dengan Akmil, AAL, Akpol dan IPDN serta mahasiswa tingkat akhir di Manado Provinsi Sulawesi Utara.

“Dengan adanya wabah atau pandemic Covid-19, sesuai perintah pimpinan tertinggi dialihkan pelaksanaannya di akademi masing-masing dengan bakti almamater seperti saat ini,” terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI