Tejo Katon ‘Top 25 ASN Inspiratif’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Salah satu Aparat Sipil Negara (ASN) di Kanwil Kementerian Agama DIY dr H Tejo Katon SSi MBA MM berhasil masuk TOP 25 Kandidat ASN Inspiratif 2021. Selanjutnya, Ketua PW Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) Wilayah DIY ini bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya dalam pemberian apresiasi dan penghargaan yang dilakukan Kementerian PAN dan RB ini.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT dan doa restu semuanya, dari sebanyak 1.029 ASN terpilih untuk kategori ASN Inspiratif 2021, saya masuk TOP 25 kandidat yang dipercaya untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya,” jelas dr Tejo Katon yang sehari-hari juga mengurusi Klinik Kesehatan di Kanwil Kemenag DIY.

Saat mengetahui dirinya terpilih masuk kategori ASN Inspiratif paling banyak dari kategori yang lain, yaitu 1.029 ASN, Tejo Katon mengaku pasrah menjalani. Seebab tiap tahapan seleksi dilakukan secara objektif berdasarkan persyaratan administrasi yang telah ditetapkan serta sesuai dengan kriteria penilaian keteladanan.

“Kriteria penilaian yang dimaksud antara lain, inspiratif, inovatif dan dampak, leadership, kemampuan komunikasi, dan kolaborasi, “ papar dr H Tejo Katon SSi MBA MM yang pernah juara 1 ASN Berintegritas Kementerian Agama DIY tahun 2020 dan baru-baru ini juga sebagai Pemenang Vlog Pilihan Lomba Vlog Core Values ASN yang diselenggarakan oleh KemenPANRB tahun 2021.

Dalam ajang ASN Inspiratif 2021 ini dr Tejo Katon menyampaikan 4 inovasi, yaitu KUKUH atau Kajian Untuk Kesehatan Umrah dan Haji, PEKAT atau PEnyediaan Konsumsi Jum’AT, KUYAPADU atau KUmpul YAtim PiAtu dan DhUafa, serta SAPA WARGA.

“Alhamdulillah 4 inovasi tersebut sudah saya rintis sejak lama sehingga rekam jejak digitalnya dapat sebagai bukti yang mendukung. Karena memang inovasi yang dipersyaratkan dari peserta diharapkan mempunyai dampak pada masyarakat,” tambahnya.

Ketua Dewan Pengawas RSU Mitra Paramedika ini mengaku tidak akan bisa berjalan sendiri. “Bantuan bapak/ibu dan teman-teman sangat berarti bagi saya, mohon doa dan dukungannya selalu mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik buat Kementerian Agama, buat Yogyakarta dan Indonesia”, tegas dr H Tejo Katon yang juga penulis buku judul – How to Serve the Guest of Allah-.

dr H. Tejo Katon juga menghaturkan banyak terimakasih pada Bapak Kakanwil, Kabag TU dan seluruh pejabat eselon III dan eselon IV serta teman-teman Kementerian Agama DIY baik di Kanwil maupun di Kabupaten/Kota atas doa dan dukungannya. (Fie)

BERITA REKOMENDASI