Teliti Pesan Online Food! Resto ‘KW’ Muncul di Jogja

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah utas muncul di Twitter, Kamis (20/2/2020) yang menunjukkan adanya merchant KW di jejaring jasa pesan makanan online, GoFood dari akun @javafoodie. Dalam utas tersebut diketahui ada merchant yang sengaja meniru makanan-makanan terkenal di DIY untuk mencari konsumen melalui jejaring online.

Payahnya, kualitas makanan yang ditawarkan meski murah berada di bawah merchant aslinya yang tak jarang membuat konsumen kecewa. Menurut si penulis, merchant tersebut memiliki banyak cabang yang hampir semua namanya dibuat mirip merchant terkenal di Yogyakarta.

Olahan bebek goreng (Slamet) sate ayam (Podomoro) hingga rendang Padang (Sederhana) dibuat mirip namanya dengan gerai-gerai terkenal di Yogyakarta. Penampakan makanan hasil pesanan pun ditampilkan oleh akun @javafoodie tersebut yang tujuannya agar siapapun tak keliru saat hendak memesan makanan ketika berada di Yogyakarta.

Titik-titik resto KW yang diketahui memiliki 11 akun handphone untuk orderan makanan online dalam satu lapak ini pun banyak tersebar di Yogyakarta. Merchant tersebut pun diberi label Warung Ijo oleh netizen dan bahkan tak sedikit yang sudah merasa tertipu membeli di warung tersebut melalui aplikasi online.

Pun demikian dengan driver merasa tak nyaman apabila harus mengantarkan makanan dari warung ijo tersebut. Akun @TriHariSaputra misalnya pernah mendapati konsumen yang makanannya tak bersih.

BERITA TERKAIT