Temu Pelangan Pengujian dan Kalibrasi Online BBKB

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19, berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi. Industri kerajinan dan batik merupakan salah satu sektor industri yang dapat mengakselerasi perekonomian daerah dan nasional dengan cepat.

Industri Kerajinan dan Batik juga memiliki resiliansi yang tinggi terhadap krisis ekonomi. Terbukti pada pada krisis ekonomi tahun 1998 industri ini justru meraih manfaat dari penurunan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat.

Kepala Balai Besar Kerajinan Batik (BBKB), Ir. Titik Purwati Widowati, MP, Rabu (1/7) dalam video conference dengan tema “Keterjaminan Kualitas Produk untuk Mengacu Daya Saing Industri di Masa Pandemi” menuturkan pihaknya berupaya selalu mendorong peningkatan industri kerajinan dan batik di Indonesia. Salah satu upaya dengan melaksanakan temu pelanggan khusus untuk pelanggan Pengujian dan Kalibrasi. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 90 peserta yang terdiri dari akademisi, asosiasi, pelaku industri dan berbagai dinas terkait.

“Ini merupakan ajang temu pelanggan, memberi layanan yang tujuannya untuk menyampaikan fasilitas layanan yang disediakan BBKB serta untuk mendapatkan saran, kritik dan masukan dari para pelanggan BBKB untuk meningkatkan kualitas layanan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI