Temui Sri Sultan HB X, Dr Salim Segaf Bahas Kondisi Bangsa

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri dijadwalkan bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di kantor Gubernur Kepatihan Yogyakarta, Sabtu (6/11).

Ketua DPP Bidang Humas Mabruri Mei Akbari menyebutkan, Salim Segaf menggelar beberapa acara di Yogyakarta salah satunya bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sebagai bagian elemen bangsa, PKS ingin mendengar masukan sekaligus nasihat dari sosok negarawan Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait situasi bangsa terkini.

Terlebih papar Mabruri, Dr Salim ingin menegaskan peran penting masyarakat dan Kraton Kasultanan Yogyakarta bagi republik dan bagi perkembangan Islam di Indonesia.

“Sebelumnya jajaran DPP PKS yang dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu Ngarso Dalem Sri Sultan untuk mengenalkan pengurus DPP PKS baru periode 2020-2025. Saat ini Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf bertemu dengan Sri Sultan sebagai sosok negarawan,” ujar Mabruri.

Pihaknha menyebut selain pertemuan dengan Sri Sultan, Salim Segaf juga akan bertemu dengan para seniman Yogyakarta di Tembi Rumah Budaya. Beberapa seniman mulai wayang, ketoprak, jatilan dan lainnya akan silaturahim untuk mendengarkan perjuangan para seniman bertahan pada masa Pandemi.

“Teman-teman seniman terutama seniman pertunjukan termasuk satu yang paling terpukul akibat dampak Pandemi. Kita ingin mendengarkan masukan untuk jadi bahan advokasi PKS. DPP PKS memiliki Bidang Seni Budaya yang rutin menggelar pertunjukan seni, termasuk wayang kulit di kantor DPP PKS,” ujar Mabruri.

Kedatangan Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri ke DI Yogyakarta akan didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Jatijaya Abdul Fikri Faqih, Anggota DPR RI Dapil DIY Sukamta dan Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi. (Feb)

 

PKS

BERITA REKOMENDASI