Terdampak Covid-19, Agenda PTMSI Ditunda

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah agenda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Purworejo yang sedianya sudah digelar, terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. Menyusul adanya pandemi Covid-19 yang melarang semua kegiaan yang bersifat pengumpulan orang banyak.

Begitupun setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mencabut masa darura Covid-19 dan memberlakukan kebiasaan kehidupan baru atau new habit, PTMSI tetap belum bisa menggelar kegiatan. “Rata-rata para atlet masih takut untuk melakukan kegiatan. Walaupun beberapa atlet sudah ada yang gelar latihan dengan jumlah yang sangat terbatas,” kata Ketua PTMSI Purworejo Yophy Prabowo SH, Selasa (07/07/2020).

Sebelumnya lanjut Yophy Prabowo, PTMSI sudah menjadwalkan even kejuaraan di Kelurahan Sindurjan dan Cangkrep Kecamatan Purworejo. Namun rencana itu gagal total akibat pademi covid-19. “Kita belum menjadwalkan kembali karena belum ada kepastian kapan pandemi ini berakhir,” keluhnya.

Diakui, PTMSI Purworejo sebenarnya memiliki banyak bibit atlet berpotensi, bahkan kini ada sekitar 12 hingga 15 atlet pemula yang memiliki bakat luar biasa. Namun juga diakui, jika ada atlet yang keluar daerah karena melanjutkan studi. “Ada pula atlet yang dibeli, dan disekolahkan di luar daerah, termasuk di Sumatera. Kalau itu sudah menjadi tekad atlet, kami tidak bisa berbuat banyak. Apalagi yang bersangkutan juga mendapat bayaran,” akunya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI