Terjebak Macet, Kedatangan Bus Tersendat

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama beberapa hari usai Lebaran, kedatangan armada bus di Terminal Giwangan sempat tersendat akibat terjebak macet saat hendak menuju Yogya. Terutama armada bus dari arah timur atau rute YogyaSurabaya. Akibatnya, penumpang harus menunggu hingga beberapa jam dari jadwal semula.

"Kondisi itu terjadi pada Selasa (27/6) dan Rabu (28/6) lalu. Tapi tidak sampai terjadi penumpukan penumpang, karena armada cadangan berupa bus pariwisata sudah disiapkan untuk antisipasi,” tandas Koordinator Satuan
Pelayanan Terminal Giwangan Yogyakarta, Bekti Zunanta, Jumat (30/6).

Keterlambatan kedatangan armada bus dari arah timur tersebut mencapai empat jam. Kondisi itu juga kerap terjadi setiap tahun saat Lebaran. Hal ini lantaran kendaraan pribadi yang hendak berwisata menuju Yogya melonjak dan berdampak pada kemacetan di setiap pintu masuk.

Bekti mengungkapkan, sejak awal pihaknya sudah mengantisipasi penumpukan penumpang. Sehingga, ketika terjadi potensi keterlambatan armada maka bus cadangan yang berada di kawasan terminal akan dikerahkan. Namun pihaknya harus berkoordinasi organisasi angkutan darat serta perusahaan otobus. “Bus cadangan lebih banyak dimanfaatkan untuk arus balik. Sudah ada beberapa yang berangkat, mayoritas tujuan Jakarta,” imbuhnya. (Dhi)

BERITA REKOMENDASI