Terkait Covid-19, Pemda DIY Butuh Komitmen dan Kejujuran Masyarakat Lapor Kondisinya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY membutuhkan komitmen dan peran aktif masyarakat guna melaporkan kondisi sendiri apabila terinfeksi virus Korona. Kejujuran masyarakat melaporkan akan kondisinya tersebut demi validitas data guna penyusunan kebijakan Pimpinan terkait program/kegiatan prioritas perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di DIY.

“Kami membutuhkan komitmen masyarakat untuk melaporkan secara proaktif kondisi sendiri jika memang terkena Covid-19. Kejujuran dalam pelaporan inilah yang masih kurang karena Covid-19 masih dianggap aib oleh masyarakat. Mereka enggan melaporkan positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri hingga sembuh, inilah yang menjadi kendala dalam pengumpulan data yang pada akhirnya akan berpengaruh pada validitas data perkembangan penanganan pandemi di DIY,” tutur Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 DIY Imam Pratanadi kepada KRJOGJA.com, Jumat (17/9/2021).

Imam menyampaikan pihaknya bertugas melakukan pengumpulan data, grafik dan pengolahan data informasi serta melakukan analisis data informasi tersebut guna memberikan informasi kepada Pimpinan untuk penyusunan kebijakan kaitannya dengan hal-hal prioritas tentang pandemi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI