Terkena Kembang Api, Kostum Peserta Wayang Jogja Night Carnival Terbakar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com- Insiden mewarnai gelaran Wayang Jogja Night Carnival #4 di kawasan Tugu Pal Putih, Senin (07/10/2019). Kostum salah seorang peserta terbakar akibat terkena percikan kembang api.

Kostum yang terbakar dipakai oleh seorang perempuan yang memerankan salah satu karakter wayang. Sebelum insiden terjadi, beberapa penari lain menampilkan pertunjukan.

Ketika akan selesai, sebagai bagian dari puncak atraksi ia menyalakan kembang api yang dipegang tangannya. Saat itu ia berdiri di atas kendaraan hias salah satu kontingen berbentuk hewan kepiting. 

Belum diketahui secara pasti, tiba-tiba gaun karakter yang dipakai terpercik api dan setengah terbakar. Kobaran api juga terlihat membakar properti kendaraan hias.

Sontak kejadian itu membuat geger para penonton. Sempat terjadi kepanikan dan tokoh wayang tersebut akhirnya meminta bantuan kepada panitia. 

Beruntung, tak butuh waktu lama api dapat dipadamkan. Insiden tersebut tak menganggu jalannya Wayang Jogja Night Carnival yang merupakan puncak rangkaian HUT ke-263 Kota Yogyakarta. (Ive)

BERITA REKOMENDASI