Ternyata Hal Ini Penyebab Mahasiswa SV UGM Jatuh di Kampus

YOGYA, KRJOGJA.com – Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Sekolah Vokasi angkatan 2016,  Eko Nur As'adi meregang nyawa usai terjatuh dari lantai dua kampusnya Sabtu (16/9/2017) kemarin. Almarhum tak tertolong meski sempat dilarikan ke ICU RSUP Dr Sardjito yang letaknya tak terlalu jauh dari lokasi kejadian di antara gedung Departemen Teknik Elektro & Informatika dan Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM, Sekip.

Kronologi kejadian sendiri akhirnya terungkap melalui keterangan resmi pihak UGM yang disampaikan pada wartawan Minggu (17/9/2017). Kepala Bagian Humas dan Protokoler UGM Dr Iva Ariani dalam siaran pers lanjutan mengungkap almarhum Eko ternyata sedang mengikuti sebuah kegiatan kampus bersama rekan-rekannya.

Kejadian terjadi sekira pukul 16.30 WIB saat para mahasiswa sedang melakukan kegiatan di kampus tersebut dengan agenda utama pengambilan foto panorama dari atas gedung. "Saat akan berjalan, korban terpeleset dan menginjak asbes sehingga jebol dan almarhum terjatuh ke lantai 1. Korban langsung dibawa oleh teman-teman korban dan petugas SKK SV UGM ke RSUP Dr. Sardjito untuk mendapatkan pertolongan medis, namun setelah segala upaya medis dilakukan, pada pukul 19.07 WIB korban dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Saat ini pihak kampus menurut Iva masih melakukan investigasi mendalam perihal kejadian nahas yang menimpa salah satu mahasiswa SV UGM tersebut. "Saat ini pihak kampus masih melakukan investigasi dengan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk proses selanjutnya," sambung Iva.

Jenazah almarhum Eko Nur As'adi saat ini telah dibawa pihak keluarga ke kediaman Bekasi Jawa Barat untuk dimakamkan. UGM menyampaikan dukacita atas berpulangnya salah satu mahasiswa SV UGM tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI