Terpeleset Saat Gempa, Ibu di Bantul Meninggal Dunia

YOGYA, KRJOGJA.com – Gempa bumi yang dirasakan cukup kuat Jumat (15/12/2017) hampir tengah malam tadi sekitar pukul 23.47 WIB membuat masyarakat di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY kaget. 

Masyarakat  berusaha keluar dari rumah mencari selamat sesuai tahapan evakuasi yang seharusnya dilakukan saat terjadi bencana gempa bumi. 
Nahas, warga di Jambon Argosari Sedayu Kabupaten Bantul yakni Fatimah (34) harus meregang nyawa saat berusaha menyelamatkn diri keluar dari rumah begitu gempa terjadi. 

Ibu dua anak tersebut meninggal setelah terpeleset dan terbentur. Meski sempat dibawa ke rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia. Jenazah almarhumah kini telah dibawa pulang oleh pihak keluarga ke rumah duka. Sementara seturut informasi yang dihimpun KRjogja.com akan dimakamkan pukul 13.00 WIB siang nanti di makam Sasonoloyo Jambon. 

Supervisor Pusdalops BPBD DIY, Hendrayanto Sabtu (16/12/2017) mengatakan pihaknya mendapat laporan satu korban meninggal atasnama Fatimah (34) panik dan terjatuh saat gempa terjadi. 

“Korban tersebut terjatuh saat panik hendak keluar rumah, namun terindikasi juga beliaunya jantung,” ungkapnya. 

BPBD DIY pun berharap masyarakat tetap berhati-hati dan tidak panik apabila terjadi bencana. Tak hanya itu, arus informasi yang sering kali tak dapat diklarifikasi narasumbernya pun diminta untuk diwaspadai. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI