Tertular Pasien Positif di Sebuah Kantor Jalan Solo, 62 Orang Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah kantor swasta di kawasan Jalan Solo (Laksda Adisutjipto) Yogyakarta menjadi tempat penularan Covid-19 setelah hari ini muncul 38 kasus positif. Secara keseluruhan, hasil tracing pasien positif kantor yang belum disebutkan namanya ini mencapai 62 orang.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY bidang kesehatan, Berty Murtiningsih membenarkan bawasanya tambahan 38 dari 43 kasus positif, Senin (12/10/2020) hari ini berasal dari tracing pasien positif sebuah kantor swasta di Jalan Solo. Menurut Berty, secara keseluruhan sementara ini ada 62 orang yang dinyatakan positif dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan Sleman.

“Ini hasil tracing dari Dinkes Sleman di mana 38 orang ini berdomisili di Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta. Menurut laporan Dinkes Sleman, total ada 62 kasus dengan domisili tidak hanya DIY, sehingga yang luar DIY kita notifikasikan ke daerah asal, termasuk yg domisili di luar Sleman (dalam DIY),” ungkap Berty.

Berty menyatakan pihaknya belum mengetahui persis apakah tracing sudah selesai atau belum dilakukan pada kasus penularan di salah satu kantor tersebut. “Sekarang ni masih berlanjut, jadi tidak menutup kemungkinan 62 juga berasal dari kontak erat selain di perusahaan tersebut,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI