Terungkap! Motif Pemuda Lompat dari Atas Jembatan Jambu

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Aksi percobaan bunuh diri kembali terjadi di Kota Yogya. Setelah sebelumnya dilakukan wanita muda, kali ini seorang pemuda MF (24) yang berprofesi sebagai guru nekat melompat dari jembatan Jambu, Danurejan, Yogya, Jumat (19/3) pagi. Nyawanya berhasil diselamatkan warga yang bergegas menolong korban saat hanyut di sungai.

Aksi nekat pemuda asal Ringinharjo, Bantul ini dilakukan sekira pukul 08.00 WIB. Polisi menduga korban nekat terjun dari atas jembatan karena masalah percintaan. Kasubag Humas Polresta Yogyakarta Iptu Timbul Sasana Raharja saat dikonfirmasi wartawan kemarin membenarkan peristiwa itu.

Dia menjelaskan, awalnya sekira pukul 07.30 WIB saksi Subandi, warga sekitar, melihat korban naik sepeda motor Honda Beat warna Biru dari arah barat. Sesampainya di atas Jembatan Jambu, tiba-tiba korban berhenti di tengah-tengah jalan.

“Setelah berhenti, korban ini kemudian turun dari sepeda motor. Tidak lama kemudian, dia meloncat dari atas jembatan,” kata Iptu Timbul seperti dikutip dari harianmerapi.com.

Melihat kejadian itu, saksi bersama warga sekitar bergegas turun ke bawah jembatan karena melihat korban berada di dalam air. Warga pun sigap segera menyelamatkan korban. Nyawa korban tertolong setelah dibawa oleh warga setempat ke pinggir sungai.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Danurejan. Saat ditolong, kondisi korban masih dalam keadaan sadar. Sehingga oleh saksi dibantu kepolisian, korban dibawa ke Rumah Sakit untuk perawatan lebih lanjut.
“Petugas piket Danurejan yang mendapatkan informasi itu lantas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian,” kata Iptu Timbul.

BERITA REKOMENDASI