Terungkap! Sosok Dibalik Video Viral Wanita Bagi-bagi Uang di Jalanan Jogja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah video muncul di lini masa media sosial dan pesan grup aplikasi Minggu (3/5/2020) menunjukkan seorang wanita bermasker menaiki mobil mewah membagi-bagikan uang di jalanan. Ternyata, kejadian tersebut terjadi di kawasan Yogyakarta tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo hingga Jalan Sudirman.

Seorang wanita mengenakan jaket hitam dan masker hitam keluar dari sunroof mobil besar dan membagi-bagikan uang. Siapa saja yang berada di pinggir jalan diberi mulai petugas parkir, karyawan toko, ojek online di mana mereka tampak berusaha mendekat dan meraih lembaran uang.

Tampak pula beberapa orang berpakaian oranye yang identik dengan ormas Pemuda Pancasila. Ketika dikonfirmasi, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) DIY Yuni Astuti membenarkan bahwa ia adalah wanita yang membagikan uang di dalam video. Ia mengaku hanya spontanitas membagi-bagikan uang, mulai dari kawasan pertokoan Jalan Urip Sumoharjo hingga simpang empat Tugu Jogja setelah melihat dampak ekonomi yang dihadapi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Itu murni spontanitas, sebenarnya kegiatan rutin baksos kami, karena ini ada pandemi corona, maka konsepnya sambil berjalan pelan. Kemarin kami juga membagikan takjil dan masker,” ungkap Yuni Senin (4/5/2020).

BERITA REKOMENDASI