Terus Bantu Warga, Baikhati.id Bagikan Puluhan Ribu Sembako

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Sepanjang pemberlakuan PPKM pada bulan Juli, WA Bot aplikasi berbagi, Baik Hati (Baikhati.id) mencapai angka 45.596 pemohon. Menggalang pendanaan dari gerakan warga membantu warga, Baikhati.id terus memberikan bantuan untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Founder Baikhati.id, Saptana mengungkap detail permintaan bantuan sembako datang dari warga di Jakarta Utara sebanyak 4.468 paket sembako dan 1.270 paket isoman, Jakarta Timur sebanyak 7.048 paket sembako dan 2.573 paket isoman, Jakarta Barat 4.570 paket sembako dan 1.451 paket isoman, Jakarta Pusat 3.367 paket sembako dan 1.335 paket isoman, serta Jakarta Selatan tercatat 3.785 paket sembako dan 1.441 paket isoman. Selain itu, permintaan bantuan juga datang dari berbagai wilayah di tanah air diantaranya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Saat ini bantuan sosial dari pemerintah kepada warga terdampak sedang dalam proses pencairan. Pemetaan ini mungkin bisa dijadikan pertimbangan agar lokasi bansos yang diberikan dan dipantau, dapat tepat sasaran,” ungkap Saptana melalui rilis tertulis, Rabu (4/8/2021).

Sebagai wujud pertanggungjawaban pada donatur dan warga masyarakat, Baikhati.id meluncurkan majalah edisi pertama hari ini. Mereka berupaya memberikan gambaran tentang apa saja yang selama ini dibutuhkan warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Kami berupaya menjunjung asas keterbukaan dan transparansi. Semoga semua yang kami lakukan membawa manfaat untuk warga yang membutuhkan,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI