Teryata Empat Presiden RI ini Kelahiran Juni, Bagaimana Karakternya

KINI kita menapak di bulan Juni. Bukan hanya diawali dengan 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila. Tetapi tahukah anda, banyak tokoh nasional yang dilahirkan pada bulan Juni. Empat diantaranya adalah Presiden RI, ternyata lahir di bulan Juni serta sejumlah tokoh lain.

Para ahli zodiac mempercayai, tokoh kelahiran Juni biasanya punya jiwa kepemimpinan dan jago kumunikasi. Yang pasti, mereka adalah diantara putra terbaik bangsa ini. Salah satu orator ulung, adalah Proklamator bangsa ini Ir Soekarno lahir dengan nama Koesno Sosrodihardjo, di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 6 Juni 1901. Soekarno adalah Presiden Indonesia petama yang menjabat pada periode 1945-1966. Bung Karno, ‘Proklamator Kemerdekaan Indonesia’ bersama Mohammad Hatta ini , adalah ayah Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri. Bung Karno wafat di Jakarta, 21 Juni 1970 saat berusia 69 tahun.

Bung Karno yang dimakamkan di Blitar, juga dikenal sebagai penggagas lahirnya Pancasila. Karena itulah maka bulan Juni sering juga disebut sebagai bulan Bung karno.

BERITA REKOMENDASI