THR Guru dan Beasiswa Anak Yatim Diserahkan di Masjid Jogokariyan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Bulan Ramadan, Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) Yogyakarta bersama Bank BPD DIY Syariah Yogya menyerahkan THR bagi Guru-Guru Al Quran dan Beasiswa Yatim Non Panti di Masjid Jogokariyan, Senin (10/05/2021). Bantuan total Rp 17,5 juta ini diserahkan untuk 25 guru Al Quran dan 10 anak yatim, masing-masing menerima Rp 500.000.

“Bank BPD DIY Syariah mengumpulkan melalu Bazis (Badan Amil Zakat Infaq Sodaqoh) yang kami tasarrufkan Rp 10 juta untuk diteruskan pada guru Al Quran dan anak yatim,” tutur Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Syariah Yogya, Bambang Parmana Hadi dalam sambutannya.

Hadi menyebutkan Bank BPD DIY Syariah sesuai nilai-nilai Islam. “Yaitu memiliki peran selain bisnis juga peran dalam kepedulian sosial,” tegas Hadi yang didampingi Pemimpin Cabang Pembantu Krapyak Bank BPD DIY Syariah, Prima Sanjaya.

Sementara pengurus YDSF, Erin Septi SE MM menyebutkan dari beberapa donatur YDSF sebanyak Rp 7,5 juta ditambahkan dalam kegiatan sosial ini. “Selama Ramadan kita juga menggelar program tebar takjil ke desa-desa binaan, untuk tebar takjil sebesar Rp 7 juta, program wakaf Al Quran dan kegiatan sosial lainnya,” ucap Erin.

Lebih lanjut Pelaksana Harian YDSF, Ismail Thoha Putra menambahkan YDSF sebagai lembaga Lazis Tingkat Nasional bergerak di 5 bidang yaitu kemasjidan, pendidikan, dakwah, yatim dan kemanusiaan. “Terimakasih pada seluruh donatur sehingga program Ramadan Istimewa YDSF Yogyakarta berjalan baik,” ujarnya (Vin)

BERITA REKOMENDASI