THR Pensiunan Taspen dan Asabri Cair, Penyaluran Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan RI memutuskan untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para pensiunan aparatur sipil negara (ASN) yang dibayarkan mulai 15 Mei 2020. 97.458 pensiunan akan menerima penyaluran melalui Bank Bukopin yang seluruhnya bisa dilaksanakan di cabang seluruh Indonesia.

Secara keseluruhan, Bukopin menyalurkan dana sebesar Rp 261 miliar lebih. Rinciannya,  Rp 215,1 miliar bagi 77.802 peserta Taspen dan Rp 46,7 miliar bagi 19.656 peserta Asabri.

“Pembayaran THR serentak di seluruh cabang ini merupakan bukti bahwa Bank Bukopin sebagai mitra Taspen dan Asabri selalu berkomitmen dalam memberikan layanan yang maksimal bagi seluruh pensiunan ASN,” ungkap Rahmaniyah Hazat, Kepala Divisi Bisnis Personal I Bank Bukopin melalui siaran pers, Senin (17/5/2020).

Dalam prosedur penyaluran, Rahmaniyah mengungkap pihaknya menerapkan protokol COVID-19, di antaranya adalah peraturan untuk saling menjaga jarak (physical distancing) pada antrian serta wajib menggunakan masker. Aturan tersebut wajib ditaati seluruh nasabah yang hendak mencairkan dana THR melalui bank Bukopin.

“Namun begitu, untuk memudahkan, sebenarnya kami sudah mempersiapkan pengambilan dana dapat dilakukan melalui mesin ATM atau e channel Bank Bukopin maupun seluruh jaringan ATM yang ada. Untuk yang ke bank memang wajib menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI