‘Tidar DIY’ Fokus Garap Pemilih Pemula

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Tunas Indonesia Raya (Tidar), salah satu organisasi sayap Partai Gerindra akan lebih fokus menggarap potensi pemilih pemula (anak-anak muda), sebelum Pemilu 2019. Media sosial yang identik dengan generasi milenial, akan dioptimalkan untuk menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi anak-anak muda Indonesia.

 

"Ketika aspirasi dari pemilih pemula ini bisa kita realisasikan dalam program-program nyata, harapannya akan terbangun simpati, sehingga berkontribusi positif bagi Partai Gerindra saat Pemilu 2019," terang Ketua Pimpinan Pusat (PP) Tidar, Aryo PS Djojohadikusumo kepada wartawan disela Musayawarah Daerah (Musda) Tidar DIY di The Rich Jogja Hotel Yogyakarta, Sabtu (9/12/2017).

Menurut Aryo, pengaruh medsos dalam membentuk opini sudah terbukti saat Pilkada DKI Jakarta lalu. Untuk itu, Aryo meminta seluruh Pimpinan Daerah (PD) Tidar di seluruh Indonesia untuk mengoptimalkan medsos dalam merangkul pemilih muda. "Karakteristik pemilih pemula itu ingin dimengerti, dan media yang paling cocok adalah mendsos," katanya.

Salah satu agenda Musda Tidar DIY adalah pemilihan Ketua PD baru. Terpilih secara aklamsi Dara Ayu Suharto yang akan memimpin Tidar DIY untuk 5 tahun kedepan (2017-2022). Dara yang saat ini sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sleman (Fraksi Gerindra) menggantikan ketua sebelumnya Anton Prabu Semendawai SH MKn yang juga merupakan suaminya.

Disinggung soal program yang akan dijalankan, Dara mengatakan, akan mengoptimalkan gerakan 'Revolusi Putih' yang telah digagas Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Salah satunya program kewirausahaan dikalangan anak muda. "Kita ingin program kewirausahaan ini bisa memberdayakan anak-anak muda menjadi wirausahawan tangguh," katanya. Sedangkan terkait peran perempuan dalam organisasi, menurut Dara, perempuan justru punya keunggulan dalam melakukan pendekatan-pendekatan kepada anak muda.

Anton Prabu Semendawai mengatakan, Tidar adalah satu-satunya organisasi sayap Partai Gerindra yang diisi oleh generasi muda. Program-programnya pun dirancang untuk menyentuh anak muda, di antaranya Tidar Cup, pemberian bantuan buku-buku ke sekolah, renovasi sekolah ataupun turun membantu masyarakat yang terkena bencana. "Karena targetnya pemuda, maka kita lebihkan porsi untuk menggarap medsos," katanya. (Dev)

 

 

BERITA REKOMENDASI