Tiga Atlet Wushu DIY Siap Bertanding di PON XX Papua 2021

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai persiapan akhir sebelum berangkat ke PON XX Papua 2021, tiga atlet wushu DIY mengikuti Try in dan Simulasi, Minggu (12/9) pagi di Sasana Wushu Sinduadi.

“Simulasi dengan evaluasi bila ada kekurangan bisa segera diperbaiki. Perjuangan atlet wushu DIY mulai 2019 dengan mengikuti Babak Kualifikasi PON di Pangkalpinang, dimana berhasil lolos tujuh orang atlet yang memenuhi kriteria PB Wushu Indonesia,” tutur Ketua Pengda Wushu DIY Muwardi Gunawan pada KRJogja.com, Senin (13/9).

Dalam try in dan simulasi ini, 3 atlet, Kamilia Lituhayu (22) mahasiswa UNY memainkan jurus taiji quan dan taiji jian, kemudian Marcheline Angela Christy (17) siswi SMA Bosa memainkan chang quan, jian shu, qiang shu, serta Zefanya Adelia Sidharta (18) mahasiswa UAJY memainkan taiji jian dan taiji quan.

Sebelumnya sesuai kriteria KONI DIY yang hanya memberangkatkan atlet minimal rangking empat, maka tim wushu DIY tinggal enam orang atiet. “Karena terdampak pandemi tiga orang atlet mundur,” jelasnya.

Muwardi berharap para atlet selalu semangat, fokus pada permainan. “Bermainlah seolah-olah saudara-suadara sudah berada di arena pertandingan dan dinilai juri Nasional,” ucap Muwardi.

Try in dan simulasi juga dihadiri Ketua Umum KONI DIY Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes, Pembina Pengda Wushu DIY Andi S dan jajaran pengurus, orangtua atlet dan lainnya. Selanjutnya atlet akan menjalani karantina (18/9) dan berangkat ke Papua (25/9), bertanding (29/9) dan pulang ke Yogya (5/10). “Atlet kita berikan target berjuang dengan hasil terbaik,” ucap Muwardi. (Vin)

 

 

BERITA REKOMENDASI