Tiga Pelatih Mataram Utama Ikuti Kursus Lisensi Diploma B dan C

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Keseriusan Mataram Utama FC dalam membentuk ekosistem klub berkualitas kembali tampak saat tiga pelatih yakni Johan Arga, Oni Kurniawan dan Pratama Gilang diberangkatkan mengikuti kursus kepelatihan lisensi Diploma. Johan mengikuti kursus B sementara Oni dan Pratama Gilang akan menjalani kursus lisensi C.

Ketiganya akan menimba ilmu bersama instruktur-instruktur berpengalaman untuk nantinya diterapkan dalam pengembangan Mataram Utama. Johan Arga, Oni Kurniawan dan Pratama Gilang selama ini dikenal sebagai mantan pemain PSIM berbeda angkatan. Ketiganya memutuskan pensiun dan akhirnya menekuni jalur kepelatihan bersama Mataram Utama FC.

Johan Arga menjadi asisten tim senior di Liga 3, Oni Kurniawan didapuk sebagai pelatih kiper untuk usia 17 tahun dan senior. Sementara Pratama Gilang disiapkan untuk menjadi pelatih kepala Mataram Utama Football Academy kelompok usia 13 tahun.

Presiden Mataram Utama, Dessy Arfianto mengatakan dikirimnya tiga pelatih mengikuti kursus Lisensi B dan C Diploma menjadi wujud realisasi komitmen membentuk klub yang berdasar pada regulasi dan standar kualitas mutu. Menurut dia, kursus kepelatihan sangat penting untuk memperbaharui pemahaman pelatih yang nantinya diterapkan dalam membimbing pemain di klub.

“Dalam kursus ini ada update knowledge, karena sepakbola terus berkembang secara dinamis. Kami berharap coach Johan, coach Oni dan coach Gilang bisa menyerap ilmu dalam kursus nanti, dan ditularkan untuk membimbing para pemain berkembang di Mataram Utama,” ungkapnya, Senin (16/8/2021).

Mataram Utama sendiri terus berkomitmen membangun sumber daya manusia unggul di bidang sepakbola. “Kedepan, pelatih-pelatih yang lain juga harapannya bisa bertahap untuk ikut lisensi lebih tinggi. Mudah-mudahan bisa memaksimalkan pengembangan pemain,” pungkas Dessy.

Seturut rencana, kursus dilaksanakan berbeda waktu yakni 3 September untuk Lisensi B di Karawang Jawa Barat, dan 21 Agustus untuk Lisensi C di Kota Solo Jawa Tengah. Saat ini pelatih kepala Mataram Utama, Erwan Hendarwanto juga tengah bersiap menjalani modul 3 Lisensi A Diploma di Padang Sumatera Barat. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI