Tim Basket Putra Yogya Incar Emas

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim basket putra Kota Yogyakarta semakin intens melakukan Puslatkot menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2022 yang akan digelar di Sleman. Puslatkot basket Kota Yogya yang dihelat di GOR SSS Yogya mulai Agustus direncanakan hingga Desember 2021 berlangsung setiap sore tiga kali dalam seminggu, Senin, Selasa dan Kamis.

“Setelah akhir Desember 2021 kita akan menunggu perkembangan berikutnya apakah ada perubahan, tapi yang jelas Puslatkot pada Januari 2022 hingga menjelang penyelenggaraan Porda DIY 2022, para pemain yang akan mewakili Kota Yogya sudah ditetapkan pemainnya dan didaftarkan kepada panitia Porda DIY secara entry by name,” jelas Andi, pelatih tim basket putra Kota Yogya di Yogya, Kamis (02/09/2021).

Dari 15 pemain yang terdaftar ikut Puslatkot, namun hingga awal September 2021 ini para pemain putra yang datang latihan belum komplit, karena sebagian dari mereka ini ada yang kuliah dan juga melakukan kegiatan vaksinasi.

“Meski para pemain ada yang belum datang saat latihan, kita belum menerapkan aturan sanksi kepada mereka, karena latihan baru dalam tahap awal, karena pemainnya masih dalam tahap seleksi sebanyak 15 atlet dan belum entry by name yang nantinya sudah pasti tampil di Porda DIY dengan 12 pemain. Untuk perkembangan selama Puslatkot anak-anak mulai dari nol lagi, karena selama pandemi anak-anak tak ada latihan basket. Meski ada latihan basketpun hanya sekedar havefun. Karenanya pelan-pelan kita kembalikan perform anak-anak dari fundamental skill individunya,” ujar Andi yang didampingi Manajer tim basket Kota Yogya Fika Nurazam Wirastuti di GOR SSS Yogya.

Lebih lanjut dikatakan Andi, dalam Porda DIY 2022 di Sleman nanti, tim basket Kota Yogya mengincar medali emas basket konvensional (5×5) sekaligus mempertahankan gelar juara yang direbut pada Porda yang diadakan di Yogya tahun 2019 lalu. “Kita selain tampil di basket konvensional juga turun di basket 3×3. Untuk basket 3×3 ini kita juga menargetkan medali emas,” terang Andi. (Rar)

BERITA REKOMENDASI