Tim Basket Putri Yogya Targetkan Emas Porda DIY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Tim basket putri Kota Yogyakarta menyiapkan 13 pemain menuju penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang akan digelar di Kabupaten Sleman tahun 2022 mendatang.

“Kita menyiapkan 13 pemain, tujuh pemain senior dan enam lagi merupakan pemain junior. Dari 13 pemain yang mengikuti seleksi kali ini, nantinya yang tampil di Porda DIY sesuai entry by name yang didaftarkan ke KONI DIY adalah sebanyak 12 pemain,” ujar Lie Gwan Chin, pelatih tim basket putri Kota Yogyakarta, Senin (13/9).

Lie Gwan Chin menjelaskan, dalam Porda DIY tahun depan tim asuhannya mematok target juara sekaligus merebut medali emas. “Pada Porda DIY tahun 2015 lalu , saya juga yang pegang tim basket putri Kota Yogya dan sukses menjadi juara sekaligus merebut medali emas,” ujar Lie Gwan Chin.

Menurut Lie Gwan Chin, untuk pemain junior yang diikutkan dalam seleksi tim basket putri Kota Yogya pada Porda 2022, bertujuan untuk tampil lagi dalam Porda DIY berikutnya. “Jadi meski saya bukan lagi menjadi pelatih tim basket putri Kota Yogya, namun pemain putri junior ini sudah kita siapkan sejak sekarang,” terangnya.

Diakui Lie Gwan Chin, sebenarnya dalam seleksi menghadapi Porda DIY 2022, pihaknya menyiapkan pemain senior semua, tapi ternyata yang enam pemain senior lagi skill individunya sama dengan pemain putri junior yang dimasukkan dalam seleksi. “Karenanya, untuk generasi pemain berikutnya kita memilih pemain junior yang memiliki skill basket sama dengan pemain senior yang tidak masuk dalam seleksi,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk program seleksi yang 13 pemain putri ini berlangsung hingga akhir September 2021. “Setelah itu, para pemain yang akan membela tim basket putri Kota Yogya menuju Porda DIY 2022 sudah kita tetapkan sebanyak 12 pemain. Saya dalam Porda DIY 2022 hanya khusus menangani tim putri basket konvensional 5X5, sedangkan untuk tim basket 3X3 bukan saya yang pegang,” ujar Lie Gwan Chin yang dalam menyiapkan tim menghadapi Porda DIY tahun depan dibantu asistennya Albert Prayogo. (Rar)

BERITA REKOMENDASI