Tim Satgas Wajib Ikuti Apel Pagi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Apel pagi merupakan rutinitas yang tak bisa ditinggalkan dalam dunia militer, tak terkecuali saat pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Sebelum pelaksanaan tugas, para prajurit diwajibkan untuk untuk mengikuti apel pagi untuk diberikan instruksi serta arahan.

Komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Arm) Paeco mengungkapkan apel pagi selalu dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Dalam apel salah satunya dilakukan pemeriksaan jumlah pasukan serta tugas-tugas yang harus dilaksanakan prajurit pada hari itu.

'Pukul 07.00 WIB apel pagi sudah dimulai dan langsung dilakukan pengecekan personil. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian tugas di masing-masing sasaran fisik,” tegas Paeco yang juga sebagai Danramil 06 Mergangsan usai memimpin apel di halaman Poskotis TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Jumat (13/04/2018).

Dengan pembagian tugas diharapkan ini tiap-tiap personel akan mengetahui dan melaksanakan tugas serta bertanggung jawab atas perintah yang diberikan. Selain itu jumlah pasukan harus sama dengan daftar masing-masing titik sasaran yang dikerjakan agar seluruh program dapat terlaksana dengan baik.

Paeco menegaskan hingga hari kesebelas pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 jumlah pasukan tetap sama yakni 150 prajurit. Sejauh ini tak ditemui adanya prajurit yang ‘desersi’ meninggalkan lokasi TMMD Reguler ini. (Van)

BERITA REKOMENDASI