Tim Sepatu Roda Kaltim dan Papua Latber Warriors Pro Speed Skating di Mandala Krida

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, dua tim sepatu roda PON yaitu Kalimantan Timur (Kaltim) dan Papua mengadakan latihan bersama (Latber) dengan klub Warriors Pro Speed Skating Sleman.

“Latber dengan tim sepatu roda PON Kaltim dan Papua digelar di sirkuit lapangan parkir Stadion Mandala Krida Yogya, setiap Senin dan Rabu pukul 13.30-15.30. Kebetulan kita dapat jadwal latihan di Mandala Krida pada kedua hari tersebut,” ujar Doddy Sanjaya, selaku Ketua klub Warriors Pro Speed Skating, yang ditemui KR

di sela latihan di Mandala Krida, Rabu (23/12).

Dalam latihan Rabu kemarin, tim sepatu roda PON Kaltim menurunkan 10 pemain (5 putra dan 5 putri). Begitu pula klub Warriors juga menurunkan 5 putra dan 5 putri. “Sedangkan untuk tim sepatu roda PON Papua dalam kesempatan latihan kali ini baru menurunkan satu atlet yaitu Kharisma Yudistira. Direncanakan Minggu depan tim sepatu roda PON Papua baru komplit,” terangnya.

Menurut Doddy, tim Warriors Pro Speed Skating yang dilatih Johanes Wiharja (mantan atlet SEA Games) dan asisten pelatih Bayu Aji Saputra, Latber atau sparring dengan sepatu roda PON Kaltim dan Papua memiliki arti penting yaitu untuk meningkatkan jam terbang dan menambah pengalaman bertanding bagi atlet Warriors yang merupakan anggota klub Pengkab Porserosi Sleman. “Dalam Latber kali ini, Warriors belum didampingi pelatih utama Johanes Wiharja, yang juga pelatih tim sepatu roda PON Papua. Johanes Wiharja masih berada di Jakarta. Latber juga menghadirkan therafis Warriors Haris Setiawan,” tegas Doddy.

BERITA REKOMENDASI