Tim Tembak Polda DIY Siap Raih Prestasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Para petembak yang tergabung di Tim Tembak Polda DIY bertekad meraih prestasi di Kejuaraan Menembak Piala Kapolri 2020. Kejuaraan akan berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu (26/07/2020). Dalam kejuaraan tahunan tersebut, akan dipertandingkan kelas Tembak Reaksi, Tembak Plat, dan Tembak Eksekutif.

Tim Tembak Polda DIY terdiri Kombes Pol Imam Suhadi (Dansat Brimob Polda DIY), Iptu Rahandi Gusti, Iptu Dody Kurniawan, Ipda Indra Uran, Aiptu Hery, Aipda Saiful, Bripka Anton, dan Bripka Valen. Tim ini langsung dibawah Pembina, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi. Tim Tembak Polda DIY telah mempersiapkan diri selama dua bulan, dengan rutin latihan Di Mako Brimob Gondowulung.

Diharapkan dengan latihan rutin itu, nantinya para petembak Polda DIY mampu berdiri di atas podium sebagai kampiun di masing-masing kelas yang dipertandingkan. Latihan di bawah bimbingan Dansat Brimob Polda DIY Kombes Imam Suhadi, dilakukan secara ketat dan disiplin. Hal itu bertujuan agar para petembak Polda DIY mampu berprestasi di ajang nasional tersebut.

Ketua Tim Tembak Polda DIY Kombes Imam Suhadi optimis pasukannya bisa mempersembahkan hasil yang tidak mengecewakan bagi jajaran Polda DIY maupun warga DIY. Dengan persiapan yang terbilang cukup matang, target yang dicanangkan akan bisa diraih. Selama latihan para petembak tetap memperhatikan protokol kesehatan, demi mencegah persebaran Covid-19.

Mengenai materi petembak, mayoritas sudah berpengalaman dalam olah raga menembak, terlebih lagi mereka merupakan anggota polisi aktif yang sehari-hari sudah sangat akrab dengan senjata api (senpi), baik laras pendek maupun laras panjang. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI