Tim Wushu DIY Borong Medali Kejurnas Wushu Junior dan Senior di Bangka

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA KRJogja.com – Prestasi membanggakan diraih Kontingen Wushu DIY dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Junior dan Senior, 20 – 28 Juni 2019 di Pangkal Pinang, Bangka. Sebanyak 25 atlet yang bertanding terdiri dari 9 atlet yang mengikuti babak Kualifikasi PON XX/2020 dan 16 atlet Junior dan Senior yang mengikuti Kejurnas sukses menyabet 6 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

"Beberapa atlet lainnya juga memperoleh prestasi peringkat 4-6, Peringkat 4 (10 kategori jurus), Peringkat 5 (5 kategori jurus), dan Peringkat 6 (3 kategori jurus)," tutur Manajer Tim David Kurniawan kepada KRJogja.com, Jumat (28/6) di SWI Sinduadi.

Didampingi pelatih Kristiyan, Yoga, Jessica dan Official Eunike, David menyebutkan Kejurnas diikuti 27 propinsi dengan jumlah lebih dari 700 atlet. "Juga menjadi even babak kualifikasi PON XX/2020," terangnya.

Dikatakan Atlet yang berprestasi di babak kualifikasi PON XX (Pra PON) ada ketentuan  untuk dapat mengikuti PON XX / 2020 nantinya berdasarkan kuota atlet PON dan perolehan dari akumulasi nilai jurus yang dipertandingkan.

"Kepastian menuju PON, masih menunggu informasi dari Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI). Diharapkan hasil terbaik dapat diperoleh dan DIY bisa  mengirimkan atlet-atlet terbaiknya berlaga maksimal di PON mendatang," ungkapnya.

Sebelumnya Kontingen disambut di rumah dinas walikota Pangkal Pinang, keesokan mengikuti upacara pembukaan di GOR Sahabudin oleh Ketua Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto. (M-3)

 

 

BERITA REKOMENDASI