Tingkatkan Kompetensi Chef, ACA AKS-AKK MoU dengan Jambuluwuk

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengalaman praktek kerja lapangan atau On the Job Training (OJT) sangat penting bagi mahasiswa Akademi Kesejahteraan Sosial “AKK” (AKS-AKK). Terutama untuk peserta didik Program Pendidikan Profesi Chef AKS-AKK Culinary Art (ACA).

Program OJT yg dilaksanakan selama 6 bulan mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas skill yang memadai agar memperoleh kompetensi pada level chef profesional. Selain itu ditujukan agar peserta dapat menimba ilmu dan teknologi sesuai dengan perkembangan industri kuliner yang terus berkembang seperti pada saat ini.

Itu disampaikan oleh Direktur Akademi Kesejahteraan Sosial “AKK” (AKS-AKK) Dra Prihatin Saraswati MA saat penandatanganan perjanjian kerjasama antara AKS-AKK Culinary Art (ACA) dengan Jambuluwuk Malioboro Hotel, di Pakualaman, Jogja, belum lama ini. MoU juga mencakup kerjasama penyaluran lulusan untuk masuk ke dunia kerja.

Kerjasama ini, kata Saraswati, sebetulnya direncanakan April 2020, tetapi diundur karena pandemi Covid-19. Melalui program intership selama 6 bulan, harapannya bisa menjadi bekal bagi mahasiswa untuk meniti karir sebagai chef yang handal di industri kuliner.

BERITA REKOMENDASI